DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 16:20 WIB

Polisi Gerebek Pabrik Rumahan di Bogor, 1,5 Kg Sabu Disita

Farhan - detikNews
Polisi Gerebek Pabrik Rumahan di Bogor, 1,5 Kg Sabu Disita Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky Pastika/Foto: Farhan-detikcom
Bogor - Polisi menggerebek pabrik rumahan sabu di Cihideung, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tiga orang berinisial J, Y dan UA ditangkap dengan barang bukti 1,5 kg sabu.

Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky Pastika mengatakan, pengungkapan pabrik rumahan dilakukan setelah polisi menyelidiki laporan masyarakat selama 1 bulan.

Di lokasi, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 276 gram yang baru diproduksi dan 7 paket sabu dengan total berat 9 gram yang siap edar. Polisi juga menyita bahan-bahan kimia dan alat-alat yang digunakan untuk memproduksi sabu. Pria berinisial J ditangkap.

"Dari situ kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku berinisial Y dan UA di dua lokasi berbeda. Y ditangkap di Grand Depok City dengan barangbukti sabu seberat 1 kilogram, sementara UA ditangkap di Bojonggede Bogor dengan barangbukti 21 paket sabu seberat 246 gram," terang Dicky di Mapolres Bogor, Kamis (14/2/2019).






"Jadi total barang bukti yang kita amankan sekitar 1,5 kilogram sabu dan tersangka yang kita amankan ada 3 orang," sambungnya.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku pabrik rumahan, sudah beroperasi selama 4 bulan.

"Tapi ini masih kita kembangkan. Kita masih akan telusuri jaringanya. Tapi setidaknya dengan pengungkapan ini kita sudah selamatkan sekitar 12 ribu warga Bogor dari peredaran narkoba ini," ujar Dicky.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed