detikNews
Rabu 13 Februari 2019, 19:20 WIB

Jokowi Siapkan Kejutan di Debat Kedua Pilpres

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jokowi Siapkan Kejutan di Debat Kedua Pilpres Jokowi saat debat perdana Pilpres 2019. (Foto: dok. CNN Indonesia TV)
Jakarta - Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar akhir pekan ini. Capres petahana Joko Widodo disebut akan menampilkan kejutan-kejutan, apa itu?

"Pasti ada kejutan-kejutan," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menjawab pertanyaan soal persiapan Jokowi-Ma'ruf untuk debat kedua, Rabu (13/2/2019).


Hanya, Arya tak menyebut apa saja kejutan yang akan dikeluarkan Jokowi. Menurut Arya, Jokowi akan kembali menggunakan strategi memaparkan pencapaian pemerintahannya. Seperti soal pengambilalihan saham mayoritas Freeport serta Blok Mahakam dan Rokan.

"Program yang lalu yang sudah dikerjakan pasti dibuka, baik di bidang energi, lingkungan hidup, dan sebagainya, itu dibuka. Kemudian dari sisi kepemilikan energi, seperti di Freeport ataupun di Blok Mahakam, jadi andalan kita juga. Pasti, ya," sebutnya.

Jokowi Siapkan Kejutan di Debat Kedua PilpresArya Sinulingga (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Jokowi pun pastinya akan menyampaikan Nawacita jilid II sesuai dengan tema debat. Termasuk soal apa saja yang akan dilakukan Jokowi dalam keberlanjutan program yang sudah ada.


"Ke depan pasti dibuat sebuah hope, harapan, ke depan akan buat apa saja dari sisi empat bidang ini gitu, setelah dengan apa yang dikerjakan saat ini," sebut Arya.

Debat kedua akan digelar pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yang hanya akan diikuti oleh kandidat capres ini mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.


Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com