DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 15:54 WIB

Salat Malam untuk Indonesia, Yusuf Mansur Pilih Jokowi Atau Prabowo?

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Salat Malam untuk Indonesia, Yusuf Mansur Pilih Jokowi Atau Prabowo? Yusuf Mansur. Foto: Tripa Ramadhan
Jakarta - Afiliasi politik Ustaz Yusuf Mansur ramai dipertanyakan di media sosial, karena kesaksiannya soal keislaman kedua kubu yang berkompetisi di Pilpres 2019. Pilih Jokowi atau Prabowo, Ustaz?

"Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo. Saya salat malam. Saya salat untuk Indonesia karena saya meyakini empat-empatnya ini adalah orang terbaik yang harus didoakan," kata Yusuf Mansur kepada wartawan usai mengisi acara 'Rabu Hijrah' di Jl Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2/2019).


Soal pilihan, dia tak mau buka-bukaan. Dia memastikan sudah punya pegangan.

"Bahwa nanti Yusuf Mansur punya pilihan, Yusuf Mansur kemudian punya satu pegangan ya ini juga bagian dari satu tata demokrasi yang kemudian kita anut sebagai sistem," ujarnya.


Yusuf Mansur menegaskan dirinya adalah pendakwah. Dia juga ingin memberi contoh bagaimana bersikap di Pilpres 2019 ini, termasuk contoh bagi entitas bisnisnya.

"So far saya adalah pendakwah, saya adalah ustaz, jadi saya ingin menunjukkan bagaimana kemudian kita bersikap. Terhadap Paytren misalkan, saya mempersilakan teman-teman Paytren ada di Jokowi dan ada di Prabowo, tapi saya minta teman-teman Paytren jadi pendukung yang berbeda. Ketika Anda di Prabowo jadilah pendukung yang berbeda, ketika Anda di Jokowi jadilah pendukung yang berbeda, asik kan," ujarnya.

Meski demikian, dia mengakui didekati kubu petahana. Dia sudah diajak bergabung menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, namun memang belum mengambil keputusan.

"Dari dulu sudah diajak, tapi kan cara mengajaknya tidak kasar dan ya bismillah lah kita lihat saja," kata Yusuf menjawab pertanyaan apakah dia sudah pernah diajak oleh TKN.


Saksikan juga video 'Tokoh Lintas Agama Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed