detikNews
Rabu 13 Februari 2019, 11:19 WIB

Istana Benarkan Dokter Kepresidenan Dikirim ke Singapura Tangani Bu Ani

Andhika Prasetia - detikNews
Istana Benarkan Dokter Kepresidenan Dikirim ke Singapura Tangani Bu Ani Moeldoko (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Pihak Istana Kepresidenan membenarkan informasi tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan sudah bertemu dengan Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan Agus Putranto, yang merupakan salah satu dokter kepresidenan, untuk berbicara tentang penanganan kesehatan Bu Ani. Terawan sudah berangkat ke Singapura pada Selasa (12/2) kemarin.


"Sudah, Kepala RSPAD. Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, Bu Ani sedang dalam tahap observasi di Singapura. Jokowi juga sudah mengirim tulisan yang mendoakan kesehatan kepada Bu Ani.


Bu Ani menyampaikan terima kasih atas doa Jokowi itu. Selain kepada Jokowi, Bu Ani menuliskan ucapan terima kasih untuk PM Singapura Lee Hsien Loong hingga Menlu RI Retno LP Marsudi.

"Terima kasih atas perhatian dan doa tulus untuk kesembuhan saya dari: 1. Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana," tulis Bu Ani melalui akun Instagram pribadinya @aniyudhoyono seperti dilihat detikcom, Sabtu (9/2).


Saksikan juga video 'Doa Petinggi Negeri untuk Kesembuhan Bu Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/elz)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com