DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 05:28 WIB

Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Mardani Tetap Optimistis

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Mardani Tetap Optimistis Mardani Ali Sera (Foto: Adhi Wicaksono.)
Jakarta - Politisi PKS Mardani Ali Sera diprediksi gagal lolos ke Senayan oleh Lembaga survei Charta Politika. Meski begitu, Mardani yang bertarung di Daerah Pemilihan DKI Jakarta I itu tetap optimistis.

"Antara urutan 9 hingga 5 masih di margin error. PKS solid dan mesinnya full kerja. Hasil kerja di lapangan PKS sebagai partai kader insyaallah kian optimis," kata Mardani saat dihubungi, Senin (12/2/2019).



Menurut Mardani, dengan kerja keras dan semakin menggenjot mesin politiknya, dia yakin pada April mendatang suaranya akan meningkat secara signifikan. Apalagi, berdasarkan survei tersebut tingkat pengenalan dirinya cukup tinggi.

"Bagus dengan pengenalan 22 persen dan baru mau mulai turun, ini modal berharga. Yang keren, PKS di seluruh dapil Jakarta merupakan partai paling dianggap representasi suara Islam," ujarnya.

Lembaga survei Charta Politika merilis hasil surveinya tentang tingkat pengenalan calon anggota DPR di daerah pemilihan DKI Jakarta I. Hasilnya, Imam Nahrawi menjadi caleg yang paling banyak dikenal dan punya elektabilitas tertinggi. Di dapil ini para caleg akan bersaing berebut 6 kursi di parlemen.

Survei dilaksanakan pada 18-25 Januari 2019. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka kepada total 2.400 responden atau 800 responden di tiap dapil. Margin of error di tiap dapil kurang-lebih 3,4 persen. Survei dilakukan di DKI Jakarta karena dianggap sebagai barometer nasional.



Berikut ini 10 besar elektabilitas calon anggota DPR RI dapil DKI Jakarta I:
Imam Nahrawi 15,1 persen
Habiburokhman 6,8 persen
Eko Hendro Purnomo 3,8 persen
Putra Nababan 3,6 persen
Bambang Atmanto Wiyogo 3,5 persen
M Yusuf Mujenih 3,5 persen
Chica Koeswoyo 3,3 persen
Wanda Hamidah 2,3 persen
Mardani Ali Sera 2,1 persen
Asril Hamzah Tanjung 2,0 persen
(abw/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed