DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 19:50 WIB

Polda Metro Cek Video Saat 2 Pegawai KPK Diduga Dianiaya

Dhani Irawan - detikNews
Polda Metro Cek Video Saat 2 Pegawai KPK Diduga Dianiaya Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim Polda Metro Jaya disebut telah menerima video rekaman pada saat terjadi dugaan penganiayaan dua pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta. Petugas keamanan Hotel Borobudur pun sudah dimintai keterangan polisi terkait hal itu.

"Pihak Hotel Borobudur, Jakarta, pada saat itu telah menyerahkan DVR atau digital video recording tersebut kepada Polda Metro Jaya," demikian rilis yang disampaikan Hotel Borobudur, Jakarta, yang dikirimkan Marketing & Communications Hotel Borobudur Jakarta Milka Viona Riestaputri, Senin (11/2/2019).




Tim Polda Metro Jaya mendatangi Hotel Borobudur pada Senin, 4 Februari 2019, untuk meminta DVR tersebut. Disebutkan pula, petugas keamanan hotel itu sudah melakukan upaya peleraian pada saat kejadian.

"Seluruh petugas satuan pengamanan yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa tersebut terjadi telah memberikan keterangan kepada Polda Metro Jaya," imbuhnya.




Peristiwa penganiayaan itu disebut terjadi pada Sabtu, 2 Februari 2019. KPK menyebut dua pegawainya mengalami luka karena dianiaya. KPK juga sudah melaporkan peristiwa ini ke Polda Metro Jaya.

Polisi saat ini telah meningkatkan laporan itu ke penyidikan meski belum menentukan tersangkanya. Di sisi lain, Pemprov Papua melapor pula ke Polda Metro Jaya dengan dugaan pencemaran nama baik.

Versi Pemprov Papua, tidak ada penganiayaan yang terjadi terhadap dua penyelidik KPK tersebut.
(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed