DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 23:24 WIB

Airlangga: Maluku Tak Perlu Alasan Pilih Jokowi karena Sudah Terbukti

Muslimin Abbas - detikNews
Airlangga: Maluku Tak Perlu Alasan Pilih Jokowi karena Sudah Terbukti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara silaturahmi bersama ribuan kader Golkar di Bogor beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Golkar)
Ambon - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya siap memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di wilayah timur Indonesia. Dia mengatakan kader Golkar di Papua dan Maluku sudah berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Partai Golkar sudah komit (komitmen, red) seperti kemarin di Papua kita komit menangi Jokowi 80%. Di sini (Maluku) menangi Pak Jokowi 70%. Jadi Golkar sudah komit menangkan Jokowi dan sudah lebih dari 80% kader Golkar mendorong Jokowi," kata Airlangga di sebuah mal di Ambon, Jumat (8/2/2019).


Hal ini disampaikan Airlangga setelah melakukan konsolidasi dan temu kader yang dihadiri fungsionaris Partai Golkar se-Maluku, para caleg DPR/DPRD, serta para simpatisan Partai Golkar. Sebelum di Maluku, Golkar sudah menggelar konsolidasi di Jayapura. Kegiatan akan dilanjutkan di NTT dan NTB.

Airlangga mengatakan warga Maluku tak membutuhkan banyak alasan untuk memilih Jokowi. Sebab, lanjutnya, kinerja Jokowi sudah terbukti.


"Disini, Presiden Jokowi sudah kira-kira 70 (persen), betul?" kata Airlangga.

"Betul," jawab hadirin.


"Jadi Maluku tidak perlu dijelaskan kenapa pilih Jokowi karena sudah terbukti, dan perjuang untuk Pak Jokowi, betul? Kalau Golkar menang harga mati, maka Jokowi menang harga mati juga, siap?" sambung Airlangga.

"Siap," jawab hadirin.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed