detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 02:27 WIB

Didukung Akbar Tandjung di Pilpres, Jokowi: Tokoh Besar Tentu Berpengaruh

Ray Jordan - detikNews
Didukung Akbar Tandjung di Pilpres, Jokowi: Tokoh Besar Tentu Berpengaruh Foto: Jokowi (Andhika/detikcom).
Jakarta - Politikus senior Partai Golkar yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Akbar Tandjung mendoakan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi Presiden RI untuk periode kedua. Mendapat dukungan itu, Jokowi menyebut Akbar merupakan tokoh politik nasional yang besar.

"Ya kita kan tahu semua beliau kan tokoh besar di HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI, tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar," kata Jokowi di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Dalam dukungan itu, Akbar Tandjung memuji kinerja Jokowi selama menjabat Presiden RI 2014-2019. Terutama dalam hal pembangunan.


Jokowi pun menegaskan, pembangunan infrastruktur memang perlu dilakukan, Ini karena infrastruktur dinilainya sebagai syarat untuk bersaing menuju negara maju.

"Ya memang gini, yang namanya infrastruktur, di semua negara manapun pasti sebuah prasyarat, fondasi di negara manapun. Jadi kalau Pak Akbar Tandjung menyampaikan tadi mengenai pentingnya infrastruktur, yang memang sangat penting," kata Jokowi.

Sementara itu, Akbar mengatakan pembangunan infrastruktur memang perlu dilakukan secara berkesinambungan. "Berkesinambungan yang tentu harapan saya beliau kembali menjadi Presiden," kata Akbar yang ada di sebelah Jokowi.
(jor/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com