detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 01:43 WIB

Jokowi Sebut Akbar Tandjung Tahu Kelemahannya

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Sebut Akbar Tandjung Tahu Kelemahannya Foto: Jokowi (Andhika/detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengerti betul titik kelemahannya. Apa maksud pernyataan Jokowi tersebut?

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri peringatan HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran penetapan gelar Pahlawan Nasional untuk Lafran Pane yang merupakan pendiri HMI di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayora Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). Jokowi mengatakan, Akbar tahu kelemahannya supaya datang ke acara yang diundang.

"Pak Akbar ini tahu betul kelemahan saya. Setiap mengundang saya, yang diajukan pasti Bu Nina Akbar Tandjung (Krisnina Maharani-istri Akbar Tandjung)," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan, dirinya dan Nina Akbar Tandjung sudah saling kenal sejak lama. Jokowi dan Nina pernah bersekolah di SMP yang sama.

"Karena kita tahu bahwa Bu Nina adalah teman SMP saya, meskipun kakak kelas, yang teman saya (sekelas-red) adalah adiknya Bu Nina," kata Jokowi.

Karena itu, lanjut Jokowi, jika Akbar Tandjung ingin mengundangnya, biasanya disampaikan langsung lewat Nina.

"Jadi kalau ada apa-apa, yang diajukan pasti Bu Nina. Kalau Bu Nina mau ke istana pasti ada undangan dari Pak Akbar Tandjung," kata Jokowi.

Mendengar itu, Akbar dan Nina tersenyum. Para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI juga tertawa dan bertepuk tangan.
(jor/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com