DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 19:56 WIB

Sekuriti Doa Bersama di Lokasi Pegawai Kemenkeu Tewas Tertabrak TransJ

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sekuriti Doa Bersama di Lokasi Pegawai Kemenkeu Tewas Tertabrak TransJ (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Petugas sekuriti Hotel Borobudur berdoa bersama di lokasi pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Widhi Ridho Saputra tewas tertabrak bus Trans Jakarta. Kegiatan itu merupakan bentuk duka cita atas meninggalnya Widhi.

Pantauan detikcom, sejumlah petugas sekuriti Hotel Borobudur tampak berada di lokasi Widhi tewas tertabrak bus TransJ, Jl Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 19.30 WIB. Mereka tampak khusyuk berdoa bersama di lokasi itu.



Kegiatan itu pun berlangsung singkat. Mereka pun bergegas kembali melaksanakan pekerjaannya setelah berdoa bersama.

Salah satu sekuriti yang ikut berdoa bersama mengaku tidak mengenal sosok korban. Kegiatan tersebut dilakukan semata untuk mengirimkan doa untuk Widhi.

"Ini kami sekuriti Hotel Borobudur. Kalau ditanya untuk apa, saya pribadi saya kan orang beragama ritual seperti ini menurut kita mengirimkan doa untuk sesorang yang sudah meninggal perbuatan baik dan nggak ada salahnya," ucap sekuriti itu.


Widhi Ridho tewas tertabrak bus Trans Jakarta pada pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB di depan Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Polisi menyebut Widhi terserempet bus Trans Jakarta saat berpindah lajur.

Pihak Kemenkeu juga sudah mengkonfirmasi bahwa korban kecelakaan tersebut merupakan pegawai di Inspektorat Jenderal Kemenkeu. Namun belum ada penjelasan lebih rinci terkait kejadian tersebut.

"Benar, pak, Pegawai Kementerian Keuangan, bekerja di Inspektorat Jenderal," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan InformasiKemenkeu, Nufransa Wira Sakti, siang tadi.
(ibh/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed