DetikNews
Senin 28 Januari 2019, 13:00 WIB

Perhatian Khusus Jokowi-Ma'ruf Demi Elektabilitas: Jabar, DKI dan Banten

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Perhatian Khusus Jokowi-Maruf Demi Elektabilitas: Jabar, DKI dan Banten Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kedatangan Agung Laksono untuk membahas persiapan kampanye. Agung yang merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf menyebut ada 3 provinsi yang bakal mendapat perhatian khusus.

Agung awalnya mengaku baru saja berdiskusi dengan Qudrat Iswara selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf untuk wilayah Jawa Barat (Jabar). Mereka tengah mematangkan kampanye Ma'ruf di wilayah Jabar dan Jakarta.

"Khususnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," ucap Agung di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Sedangkan untuk wilayah Jabar, Agung menyebut Bekasi, Sukabumi, Pangandaran, Tasik, dan Garut akan menjadi target kampanye Ma'ruf. Menurut Agung, kunjungan Ma'ruf ke wilayah itu sudah ditentukan sejak lama.

Perhatian Khusus Jokowi-Ma'ruf Demi Elektabilitas: Jabar, DKI dan BantenDewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Agung Laksono (Foto: Lisye Rahayu/detikcom)




"Saya berharap dengan kunjungan tersebut akan meningkatkan eletabilitas beliau di sana," kata Agung.

"Jadi beliau memberikan perhatian itu khusus seluruh Indonesia perhatian beliau sebagai cawapres. Dan bagi Pak Jokowi tentu perhatiannya secara nasional tapi secara khusus ada Jawa Barat, DKI, dan Banten," imbuh Agung.

Agung menyebut pendekatan langsung dan dari hati ke hati perlu dilakukan Jokowi-Ma'ruf demi meningkatkan elektabilitas. Dia memuji Jokowi-Ma'ruf sebagai capres-cawapres yang lebih siap mengatasi masalah.

"Oleh karena itu, beliau merasa memerlukan untuk terjun dan langsung berkomunikasi dengan mereka sehingga mereka mengetahui pasangan ini adalah pasangan yang terbaik yang memang mempunyai pemahaman, memiliki kesiapan untuk berkomunikasi dengan masyarakat Jawa Barat khususnya," kata Agung.


(dhn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed