DetikNews
Senin 28 Januari 2019, 10:44 WIB

BPN Tepis Tudingan Kunjungan Sandiaga ke Korban Banjir Sandiwara

Tsarina Maharani - detikNews
BPN Tepis Tudingan Kunjungan Sandiaga ke Korban Banjir Sandiwara Sandiaga saat mengunjungi korban banjir Makassar, (Foto: Timses Prabowo-Sandi)
Jakarta - Kunjungan cawapres Sandiaga Uno ke korban banjir di Makassar jadi ramai dibahas di media sosial karena dianggap sebagai sandiwara. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah.

Tudingan sandiwara ini berawal dari foto Sandiaga bersama seorang pria yang menjadi korban banjir. Dalam sebuah foto, bagian depan tubuh pria itu tampak dipenuhi lumpur kecoklatan. Namun, di foto lainnya, bagian belakang tubuh pria itu bersih. Hingga kemudian muncul tagar #KembaliSandiwaraUno.


Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menyatakan sang cawapres bukan sosok yang suka mendramatisasi situasi. Ia meluruskan perihal foto itu.

"Orang kan itu datang menemui beliau. Mungkin ya dia, bisa saja kotor di depan karena gendong orang begitu. Di belakang itu juga kalau dilihat sampai pinggangnya kotor, kok. Jadi ini fitnah saja terhadap Bang Sandi. Bang Sandi ini ya bukan pemain sinetron, bukan pemimpin yang suka pura-pura nyapu dan masuk got demi pencitraan," kata Andre saat dihubungi, Senin (28/1/2019).


Selain itu, menurut Andre, timses tak pernah memberikan arahan tertentu saat Prabowo-Sandi menyambangi warga. Andre mengatakan Prabowo-Sandi tak suka gimik. Ia lantas menyinggung capres petahana Joko Widodo dan cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

"Calon kami adalah orang apa adanya. Kami nggak suka gimik. Nggak ada tuh bawa-bawa cucu demi menang pilpres. Kalau sebelah sana kan mengapitalisasi cucu demi kepentingan pilpres. Itu kan diakui soal Jan Ethes. Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak pernah drama seperti itu," ujarnya.


Saksikan juga video 'Kunjungi Korban Banjir Makassar, Sandi Diberondong Curhatan':

[Gambas:Video 20detik]


BPN Tepis Tudingan Kunjungan Sandiaga ke Korban Banjir Sandiwara




(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed