DetikNews
Jumat 25 Januari 2019, 17:38 WIB

WN Rusia yang Nyelonong Daki Gunung Agung Bali Dievakuasi

Aditya Mardiastuti - detikNews
WN Rusia yang Nyelonong Daki Gunung Agung Bali Dievakuasi Foto: WN Rusia nyelonong Gunung Agung (ist.)
Denpasar - WN Rusia Aleksandr yang nekat mendaki Gunung Agung, Bali diselamatkan oleh tim penyelamat. Aleksandr mengalami luka di bagian kaki.

"Sekarang lagi evakuasi oleh tim gabungan Polri, Basarnas, relawan dalam kondisi selamat," kata Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Ade Panji Anom ketika dihubungi, Jumat (25/1/2019).

Anom memastikan Aleksandr dan rekan-rekannya mendaki secara ilegal. Sebab kondisi Gunung Agung hingga saat ini masih berstatus siaga.

"Mereka mendaki secara ilegal, karena sampai saat ini giat pendakian dilarang mengingat situasi Gunung Agung dalam kondisi siaga," terangnya.

Aleksandr terlihat mengenakan jaket warna biru dan bercelana pendek. Aleksandr terlihat dikelilingi enam orang anggota tim penyelamat.

Dia terlihat membawa sebatang tongkat. Dalam foto lainnya terlihat, salah seorang relawan terlihat membalut pergelangan kaki kanannya dengan perban.

"Saat ini sudah dievakuasi dan masih dalam perjalanan di kaki Gunung Agung," kata Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa dihubungi terpisah.


(ams/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed