Ingin Tangkal Hoax untuk Jokowi, PSI Gelar Solidarity Tour ke Jatim

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Jan 2019 14:40 WIB
PSI (Mochamad Solehudin/detikcom)
Jakarta - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menggelar safari politik 'Solidarity Tour'. Dalam Solidarity Tour kali ini, PSI membawa dua agenda penting, yakni menyosialisasi program PSI dan menangkal hoax untuk Jokowi.

"Solidarity Tour merupakan kegiatan politik PSI, dengan langsung turun ke dapil bertemu masyarakat dan konstituen dengan dua agenda, menyosialisasikan program-program kerja PSI dan menangkal hoax yang menimpa Pak Jokowi," ujar Ketua DPP PSI dan Ketua Panitia Solidarity Tour PSI, Sumardy, dalam keterangan tertulis, Jumat (25 /1/2019).


Dalam Solidarity Tour kedua ini, PSI akan berkeliling ke Jawa Timur. Sebelumnya, Solidarity Tour yang pertama dilakukan di 6 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kami akan blusukan ke pasar, bertemu tokoh-tokoh agama, dan komunitas. Kami akan mendengar masukan-masukan dari mereka agar PSI ke depannya lebih baik," katanya.

Safari politik akan digelar dari 26 Januari hingga 1 Februari 2019 dan mengunjungi 6 Kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. Rombongan PSI akan menyambangi kota-kota tersebut dengan sebuah bus yang telah didesain secara khusus.


Selain menjalankan agenda politik, PSI mengadakan Kelas Solidaritas, yaitu kelas-kelas pelatihan untuk kelompok milenial. Kelas Solidaritas ini merupakan bukti nyata keberpihakan PSI terhadap kepentingan anak muda.

"Di Jawa Timur, akan ada 3 kelas. Ada digital marketing and start-up, tutorial make-up, dan tutorial hijab. Kita ingin membantu milenial agar mampu mengoptimalkan potensi mereka," ujar Sumardy.

PSI berharap keenam wilayah yang dilewati safari politik itu akan ikut berpartisipasi. "Kami juga berharap masyarakat bisa berinteraksi dengan PSI (DPP dan caleg-caleg) untuk mendengar langsung program-program PSI sehingga tidak terjebak dalam hoax yang menimpa PSI dan Pak Jokowi. Jadi kita ingin masyarakat terlibat dalam politik gembira ini," pungkas dia.



Saksikan juga video 'Kubu Jokowi-Prabowo Satukan Komitmen Perangi Hoax':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/elz)