Irjen Ilham Salahudin Resmi Jabat Dankor Brimob Polri

Irjen Ilham Salahudin Resmi Jabat Dankor Brimob Polri

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 24 Jan 2019 17:12 WIB
Serah terima jabatan Dankor Brimob dari Irjen Rudy Sufahriadi kepada Irjen Ilham Salahudin  (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Serah terima jabatan Dankor Brimob dari Irjen Rudy Sufahriadi kepada Irjen Ilham Salahudin (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Depok - Irjen Ilham Salahudin resmi menjabat Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob). Ilham menjabat sebagai Dankor menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi.

Upacara Sertijab Pataka Dankor Brimob dilaksanakan di Lapangan Moehammad Jasin, Mako Brimob, Cimanggis, Depok, hari Kamis (24/1/2019) pukul 14.00 WIB. Irjen Rudy Sufahriadi menyerahkan jabatan Dankor Brimob kepada Irjen Ilham Salahudin yang sebelumnya menjabat Sespim Lemdiklat Polri.


"Saya bersumpah akan laksanakan tugas saya sebagaimana mestinya yang diharapkan negara. Saya mohon dukungan dan doa restu semuanya," kata Ilham saat amanat di depan personel Korps Brimob.

Dalam kesempatan tersebut Ilham juga memberi pesan kepada para personel yang akan dipimpinnya. Dirinya berpesan agar pantang menyerah, cintai kesatuan dan terus berlatih.

Irjen Ilham Salahudin Resmi Jabat Dankor Brimob PolriFoto: Matius Alfons/detikcom


"Motto di dalam operasional sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, dan tiada hari tanpa latihan, saya ajak seluruh rekan-rekan, mampulah jadi pemimpin bagi dirimu sendiri, tugas besar kita adalah hukum dan peraturan kita, kuasai tugas kita, cintai kesatuan kita," jelas Ilham.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama pejabat lama Dankor Brimob, Rudy juga memberi amanat. Dirinya berharap dukungan personel Korps Brimob untuknya selama ini bisa diberikan juga pada Dankor Brimob yang baru.


"Sekarang agar dukungan kepada saya selama ini juga diberikan kepada pejabat Dankor Brimob yang baru, sehingga segala kebijakan beliau yang beliau sampaikan bisa dilaksanakan dengan baik," ucap Rudy.

"Saya percaya beliau mampu membawa organisasi ini ke arah lebih baik lagi," imbuhnya. (mei/jbr)