detikNews
Minggu 20 Januari 2019, 15:45 WIB

Curhat Pedagang Nasi Krawu ke Sandiaga soal Harga Terpaksa Naik Rp 1.000

Andhika Prasetia, Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Curhat Pedagang Nasi Krawu ke Sandiaga soal Harga Terpaksa Naik Rp 1.000 Cawapres Sandiaga Uno mendengarkan curhat Bu Winarsih yang menaikkan harga nasi krawu Rp 1.000 karena naiknya harga sembako. (Foto: Twitter @sandiuno)
Surabaya - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mendengarkan keluhan dari Winarsih, yang menjajakan nasi krawu khas Gresik. Kepada Sandiaga, Winarsih bercerita menaikkan harga dagangannya Rp 1.000 karena naiknya harga sembako.

"Kalau bahan bakunya, bahan baku impornya naik atau turun?" ujar Sandiaga di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019).


"Harganya sempat naik. Nasi bungkusnya ini kemarin masih Rp 7 ribu, sekarang Rp 8 ribu," kata Winarsih kepada Sandiaga.

Dialognya dengan Winarsih kemudian diunggah dalam akun Instagram Sandiaga. Sandiaga mengatakan Winarsih bisa merugi jika tidak menaikkan harga dagangannya.

"Sehabis lari pagi tadi, saya makan di warung Ibu Winarsih yang menjajakan nasi krawu, kuliner khas Gresik. Bu Winarsih harus menaikkan harga jualan karena harga-harga bahan baku yang juga naik, kalau tidak dinaikkan, Bu Winarsih bisa merugi," kata Sandiaga.


Sandiaga berjanji memperhatikan pedagang kecil dengan menstabilkan harga bahan baku. Bersama capres Prabowo Subianto, Sandiaga tidak menginginkan kenaikan harga berbuntut maraknya pengangguran.

"Insyaallah Bu, saya dan Pak Prabowo akan hadir untuk melindungi pedagang kecil. Kami ingin para pedagang bisa hidup lebih sejahtera dengan adanya harga-harga bahan baku yang lebih stabil dan terjangkau. Kami tidak ingin kenaikan harga-harga berbuntut pada pengangguran, pedagang tidak bisa berjualan, apalagi daya beli masyarakat sedang menurun," ucap Sandiaga.


Tonton juga video 'Sandiaga Jadi Objek Selfie Emak-emak di Sukabumi ':

[Gambas:Video 20detik]


Curhat Pedagang Nasi Krawu ke Sandiaga Soal Harga Terpaksa Naik Rp 1.000

(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com