detikNews
Jumat 18 Januari 2019, 14:25 WIB

Jamu Mufti dari Damaskus, Anies Janjikan Kerja Sama Pendidikan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jamu Mufti dari Damaskus, Anies Janjikan Kerja Sama Pendidikan Foto: M Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima tamu dua ulama dari Suriah dan Lebanon. Anies mengatakan dengan kedua ulama tersebut membahas kerja sama pendidikan antara Jakarta dan Suriah.

Kedua ulama tersebut adalah Mufti Damaskus Adnan Al Afyouni, mufti dari Damaskus dan Mufti dari Lebanon Riyadh Bazoo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019). Adnan Al Afyouni sempat diminta oleh Anies untuk menjadi khotib di Masjid Fatahillah, Balai Kota.

"Mereka datang ditemani dengan Ikatan Alumni dari Suriah. Kedatangannya untuk silaturahmi. Kami merasa mendapatkan kehormatan,"kata Anies.


Anies mengaku membicarakan kerja sama antara Jakarta dan Damaskus terkait kerja sama pendidikan. Dia berharap banyak warga Jakarta yang nantinya bisa belajar di Damaskus.

"Kami tadi membicarakan kemungkinan kerja sama antara Jakarta dengan Damaskus. Beliau memimpin lembaga pendidikan dan insyaAllah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus," jelasnya.

Sementara itu, Adnan yang didampingi penerjemah Habib Ali Al-Bahar mengaku senang berkunjung ke Jakarta. Dia optimis dapat menjalin kerja sama pedidikan dan kebudayaan antara Jakarta dan Damaskus.

"Kami dalam kedatangan ini untuk memperkuat hubungan keilmuan dan kebudayaan antara kami dari Suriah dengan Jakarta," sebut Adnan.

Adnan sendiri mengatakan memuji siswa dari Indonesia yang banyak belajar di Damaskus. Menurutnya, para pelajar dari Indonesia mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik selama belajar.

"Kami mengenal Indonesia melalui anak-anak Indonesia yang belajar di tengah-tengah kami. Mereka semuanya sangat memiliki keistimewaan di dalam akhlak dan dalam keseriusan ketika menuntut ilmu," sebut Adnan.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com