detikNews
Rabu 16 Januari 2019, 05:51 WIB

Bekas Lab Sekolah di Kembangan Jadi Gudang Narkotika Selama 6 Bulan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Bekas Lab Sekolah di Kembangan Jadi Gudang Narkotika Selama 6 Bulan Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Sekolah di Kembangan, Jakarta Barat, dijadikan gudang penyimpanan narkoba sejak enam bulan lalu. Ruangan yang dipakai adalah bekas laboratorium yang terbengkalai.

"Ada gedung bekas laboratorium, di dalam situ ada kamar tidak terpakai. Itu yang digunakan," ucap Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra saat dihubungi detikcom, Selasa (15/1/2019).

Kakak-adik DL dan CP serta temannya, AJ, awalnya hanya menggunakan sekolah sebagai tempat konsumsi narkoba. Kemudian, mereka mulai mengedarkan psikotropika dengan imbalan Rp 100-400 ribu jika barang yang mereka jual habis. Sementara itu, penjualan sabu baru pertama kali dilakukan. Namun mereka keburu tertangkap Tim Reskrim Polsek Kembangan.


"Kalau psikotropika sudah dilakukan sepuluh kali menerima barang. Sementara sabu baru pertama kali," ucap Dimitri.

Sebelumnya, kakak-adik DL dan CP serta temannya, AJ, menjadi pengedar dan menyimpan narkoba di lingkungan sekolah di Jakarta Barat. Mereka memilih sekolah sebagai 'gudang' karena dinilai lebih aman.

Polisi menyita barang bukti berupa 355,56 gram sabu dan 7.910 butir psikotropika golongan IV dari keduanya. Barang bukti tersebut didistribusikan oleh jaringan dari sebuah Lapas.



Simak juga video 'Napi di Lapas Tanjung Gusta Kendalikan Penyelundupan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


Bekas Lab Sekolah di Kembangan Jadi Gudang Narkotika Selama 6 Bulan

(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com