DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 12:37 WIB

Polisi Buru Kelompok Bajing Loncat yang Viral di Media Sosial

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Buru Kelompok Bajing Loncat yang Viral di Media Sosial Foto: Istimewa
Jakarta - Aksi bajing loncat di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kembali marak. Beberapa waktu lalu, kelompok bajing loncat mencuri belt dari atas truk yang tengah terjebak macet di Jl Raya Cakung-Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

"Kami sudah mendapatkan informasi tersebut dan masih melakukan penyelidikan ini (pelaku) kelompok mana," kata Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono saat dihubungi detikcom, Minggu (13/1/2019).

Aksi bajing loncat ini terekam video warga yang kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman video itu, para pelaku, yang tampak masih muda, dengan santai mempreteli sabuk untuk mengikat genset di atas truk.

Sarwono mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait aksi kejahatan itu. Meski demikian, polisi tetap menyelidiki para pelaku.

"Kita tetap melakukan penyelidikan," ucapnya.

Setelah ada kejadian itu, Polsek Cilincing menahan lima orang yang kerap nongkrong di TL Kebon Baru. Mereka diamankan polisi karena meresahkan.

"Sudah kita serahkan ke Panti Dinas Sosial karena tidak ada bukti mereka melakukan kejahatan," ungkapnya.

Aksi bajing loncat tersebut memang sering terjadi di wilayah Jakarta Utara. Polisi memetakan TL Kebon Baru dan Jalan Raya Cakung-Cilincing termasuk rawan aksi bajing loncat.

"Sehingga kita lakukan kegiatan preventif dengan adanya Buser yang mobile," lanjutnya.
(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +