DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 01:35 WIB

BNPB: Informasi Soal Bencana Akan Disampaikan Secara Terintegrasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
BNPB: Informasi Soal Bencana Akan Disampaikan Secara Terintegrasi Foto: Kepala BNPB Doni Monardo (Dok BNPB)
Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mengintegrasikan informasi soal kebencanaan. Lembaga yang memiliki keterkaitan soal bencana akan menyampaikan informasi dalam waktu dan tempat yang sama.

"Kami BNPB berusaha untuk selalu menyampaikan perkembangan-perkembanga ini kepada publik kepada masyarakat secara terintegrasi," ucap Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, saat mengisi sosialiasi soal kebencanaan di kantor PT Chandra Asri Petrochemical, di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Sabtu (12/1/2018).

Dengan begitu, tidak ada lembaga yang melakukan konferensi pers secara terpisah soal kebencanaan. Semua lembaga terkait akan duduk satu meja untuk memberikan informasi.



"Jadi kami sepakat tidak ada lagi katakanlah mungkin lembaga ini bicara di sana tentang hal yang sama, kemudian lembaga lain juga bicara hal yang sama di tempat yang berbeda, atau waktu yang berbeda," ucap Doni.

Menurut Doni, kebersamaan antar lembaga akan membuat masalah gampang terselesaikan. Seperti dalam sosialisasi dan kunjungan ke Banten bersama Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Geologi, dan beberapa peneliti.



"Oleh karenanya momentum ini akan kami pelihara dan kami pertahankan. Jadi ini dengan istilah pentahelix jadi sebuah permasalahan ditengah bangsa kita akan bisa kita selesaikan kalau kita bisa bersatu. Kalau kita kompak. Kalau kita saling melengkapi. Karena tidak semua sempurna," ucap Doni.
(aik/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed