DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 22:03 WIB

Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Herianto Batubara - detikNews
Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda Foto: Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan (dok Bakamla)
Jakarta - Komandan KN Belut Laut-4806 Letkol Bakamla Heni Mulyono menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Dia berharap bantuan berupa sembako hingga pakaian ini bisa membantu meringankan beban warga yang menjadi korban.

Meski sudah hampir satu bulan bencana tsunami menerjang kawasan pesisir Selat Sunda, bantuan logistik untuk para korban masih terus berdatangan, termasuk dari Bakamla.

Bantuan kali ini datang dari Komandan KN Belut Laut-4806 Letkol Bakamla Heni Mulyono. Bantuan yang diberikan ini bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Al Kamal Jakarta. Bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana di Posko Bersama Tsunami Selat Sunda Banten Majelis Ta'lim Al Ikhlas dan Gepuk, Jl AMD, Karabohong RT 003/001, Kecamatan Labuan, Kabupaten Padeglang, Banten, Sabtu (12/01/2018).


KN Belut Laut-4806 merupakan jajaran Bakamla RI yang sedang melaksanakan operasi patroli kemanan laut dan operasi SAR di wilayah perairan Barat Indonesia. Di sela-sela operasi tersebut, KN Belut Laut bekerja sama dengan yayasan Al Kamal memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, hingga susu.

Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat SundaFoto: Komandan KN Belut Laut-4806 di posko pengungsian (dok Bakamla)

Selain itu ada pula pakaian baru untuk pria, wanita dewasa dan anak-anak, pakain dalam wanita, pampers bayi, pakaian sekolah, tas sekolah, alat tulis dan peralatan sekolah. Bantuan berupa obat-obatan juga diberikan.


Di lokasi Komandan KN Belut Laut-4806 didampingi Kepala Sekolah SD Islam Al Kamal Jakarta Asrori, Ketua Komite Sekolah SD Islam Al Kamal Novia Hani beserta rombongan personel KN Belut Laut dan Yayasan Al Kamal Jakarta, mengunjungi beberapa lokasi daerah terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Labuan. Antara lain di Hunian Sementara (Huntara) Desa Teluk, Kampung Citangok, RT 003/007.

Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat SundaFoto: Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan (dok Bakamla)

Rombongan jajaran Bakamla RI serta pihak yayasan melakukan tatap muka dan kumpul bersama masyarakat korban bencana tsunami yang masih tinggal di tempat pengungsian.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk memberikan bantuan kepada sesama saudara kita yang tertimpa musibah", kata Letkol Bakamla Heni Mulyono dalam rilis yang disampaikan Humas Bakamla hari ini.

Heni berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban. Dia ingin memotivasi dan memberi semangat kepada para korban agar tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT.
(hri/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed