DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 21:00 WIB

Timses Jokowi: Konten Ma'ruf Amin di Sosmed Naik 25%

Lisye Rahayu - detikNews
Timses Jokowi: Konten Maruf Amin di Sosmed Naik 25% Foto: Screenshot video
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin gelar pertemuan tertutup dengan cawapres Ma'ruf Amin. Jubir TKN, Arya Sinulingga menyatakan pertemuan tersebut membahas strategi sosial media.

Pertemuan itu berlangsung di sebuah rumah di Jalan Taman Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Usai berdiskusi, Ma'ruf langsung meninggalkan lokasi tanpa memberi keterangan ke awak media.

"Tadi kita kan di sini menganalisis mengenai sosmed. Jadi hari ini Kiai (Ma'ruf Amin) melihat semua analsis-analisis kita perkembangan mengenai sosmed," ujar Arya di lokasi, Sabtu, (12/1/2019).



Arya mengatakan konten Ma'ruf Amin di sosial media kian banyak. Ma'ruf, lanjutnya, merasa senang dengan popularitasnya di sosial media meningkat.

"Beliau sangat senang karena ternyata perkembangan konten (sosial media) beliau ada kenaikan sampai 25 persen dari yang sebelumnya 1 persen gitu," lanjut Arya.

Arya mengaku dalam waktu dua minggu terakhir konten soal pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga meningkat secara signifikan. Menurutnya membaca statistik pengguna media sosial penting untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar melihat gerak politik Ma'ruf Amin.

"Beliau harus tahu apa yang menarik bagi publik. Siapa yang dengarkan beliau, siapa yang suka membaca mengenai beliau dan siapa yang dari segi segmen umurnya bagaimana gitu dengan perilakunya bagaimana," ujar Arya.



Pada pertemuan tersebut Arya menampik adanya pembahasan mengenai strategi debat. "Tidak ada sama sekali. Murni untuk sosial media untuk mengetahui perilaku-perilaku dari masyarakat dari sisi sosmed," lanjutnya.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil Direktur TKN Lukman Edi, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, dan Bendahara Umum Wahyu Sakti Trenggono.
(idn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed