DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 18:18 WIB

Jokowi Pidato Berapi-api: Jangan Ada yang Bilang Negara Bubar-Punah!

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Pidato Berapi-api: Jangan Ada yang Bilang Negara Bubar-Punah! Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) berpesan untuk menyampaikan optimisme. Sambil berapi-api, Jokowi tidak ingin ada orang yang menyebut negara Indonesia punah dan bubar.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada," ujar Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).



Jokowi mengatakan negara harus membangun optimisme. Jokowi jengkel atas narasi-narasi pesimisme.

"Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme?" ujar Jokowi.

"Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita harus bersama-sama membangun negara ini!" kata dia.



Apalagi Indonesia merupakan negara besar. Tentu saja banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Tapi saya tahu, negara sebesar Indonesia ini tantangannya juga besar, tantangannya banyak. Tapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut terhadap tantangan-tantangan dan rintangan," ucapnya.



Tonton video 'Jokowi soal Pemilu: Jangan Sampai Kita Diaduk-aduk Politikus!':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed