DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 17:16 WIB

Kemang Village Janji Evaluasi Keamanan Usai Viral Mobil Bonita Dibobol

Herianto Batubara - detikNews
Kemang Village Janji Evaluasi Keamanan Usai Viral Mobil Bonita Dibobol Lippo Mall Kemang (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pihak Lippo Mall Kemang atau Kemang Village berjanji akan menginvestigasi kasus pembobolan mobil pengunjung bernama Bonita Rachel di parkiran. Mereka juga akan mengevaluasi keamanan parkir.

"Manajemen sepakat untuk melakukan evaluasi terhadap keamanan parkir di area Lippo Mall Kemang, baik petugas keamanan ataupun sistem pengamanan, agar kejadian ini tidak terulang di masa yang akan datang," kata Corporate PR and Reputation Management Lippo Mall Kemang, Nidia N Ichsan, dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (12/1/2019).

Nidia mengatakan Lippo Mall Kemang sangat menyesalkan kejadian yang menimpa Bonita. Pihaknya telah berkoordinasi dan kooperatif melakukan investigasi untuk mengungkap kasus ini, termasuk investigasi ke internal.


"Manajemen juga sedang melakukan investigasi dan koordinasi internal atas informasi yang didengar korban bahwa telah banyak terjadi laporan kehilangan di area parkir Lippo Mall Kemang dan menangani hal ini dengan sangat serius," jelasnya.

[Gambas:Instagram]


Kasus ini memang viral di media sosial setelah diunggah Bonita lewat akun Instagram-nya, @resbonita. Lewat IG Story, Bonita banyak menampilkan curhat netizen yang mengaku pernah menjadi korban di parkiran Lippo Mall Kemang.

Kemang Village Janji Evaluasi Keamanan Usai Viral Mobil Bonita DibobolBonita cerita mobilnya dibobol pencuri. (ist/tangkapan layar IG @resboresta)

Bonita sendiri telah dihubungi pihak Lippo Mall Kemang. Manajemen mal mengaku telah proaktif bekerja sama dengan polisi untuk memproses pelaporan Bonita. Mereka juga meminta Bonita bertemu agar mendapatkan penjelasan yang lebih detail.


Dalam posting-annya, Bonita mengaku sebenarnya sudah ikhlas laptopnya hilang karena pesimistis bisa kembali ke tangannya. Dia mengaku mengungkap kasus ini agar tidak ada korban-korban lain.

"Gue sangat ga nyaranin kalian parkir di Kemvil. Bobrok banget ya masa pencurian berkali-kali si satpam malah cerita dengan bangga. Ini membuktikan tingkat sekuritas mereka jelek banget. Lalu jangan ninggalin barang berharga di mobil. Lalu jangan percaya sama CCTV tempat-tempat umum. Belum tentu nyala tu CCTV," tulisnya.
(hri/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed