DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 14:34 WIB

Jokowi: Jangan Sampai Kita Diaduk-aduk Politikus

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Jangan Sampai Kita Diaduk-aduk Politikus Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya menjaga persatuan. Jokowi mengatakan jangan sampai rakyat terbelah karena ulah oknum.

"Jangan antartetangga tidak saling ngomong karena pilihan gubernur, dalam satu majelis taklim nggak saling ngomong karena pilihan presiden, setiap lima tahun pasti ada. Jangan sampai kita diaduk-aduk sama politikus. Hati-hati, negara kita negara besar," ujar Jokowi dalam acara silaturahmi nasional pengemudi online di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).



Menurut Jokowi, yang harus dilihat dalam menentukan pilihan politik adalah rekam jejak. Selain itu, hal yang perlu dicermati adalah program yang ditawarkan.

"Ada pilihan bupati a, b, c, dilihat saja punya pengalaman atau tidak, yang kedua punya prestasi atau tidak dilihat, ketiga rekam jejaknya seperti apa dilihat. Punya ide apa dilihat, punya gagasan yang baik dilihat, punya program apa dilihat, sudah itu saja," kata Jokowi.



Jokowi lalu bercerita pengalamannya terbang dari Aceh ke Wamena. Capres petahana itu menyebut, untuk terbang dari Aceh ke Wamena, dibutuhkan waktu 9 jam.

"Pernah dari Banda Aceh ke Wamena melihat negara kita negara besar, 9 jam naik pesawat. Bayangkan kalau kita naik ojek online, berapa minggu atau bulan sampai, atau jalan kaki berapa tahun kita sampai?" ujar Jokowi.



Simak juga video 'Beri Rapor Merah, IPW Minta Pemerintahan Jokowi Melek!':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed