DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 11:39 WIB

Timses: Prabowo Sudah Lihat Bocoran Pertanyaan Debat, Tak Ada Masalah

Faiq Hidayat - detikNews
Timses: Prabowo Sudah Lihat Bocoran Pertanyaan Debat, Tak Ada Masalah Foto: Faiq Hidayat-detikcom
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku sudah melihatkan kisi-kisi pertanyaan debat pertama untuk capres-cawapresnya. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebut Prabowo-Sandiaga tidak masalah setelah melihat bocoran pertanyaan yang diberikan KPU.

"Nggak ada masalah, (pertanyaan) sedahsyat apapun, sekaliber negarawan akan nikmati saja yang ditujukkan kepada kami yang akan dijawab Prabowo dan Sandi," kata Priyo saat diskusi Talkshow Polemik: 'Jelang Debat Siapa Hebat' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).



Meski begitu, Priyo tidak ingin menjelaskan isi 20 pertanyaan yang sudah diberikan kepada Prabowo dan Sandiaga.

"Dipastikan sudah (diterima pertanyaan), tapi jangan nanya ke saya apa isinya," imbuh Priyo.

Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 dengan mengangkat tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. Para panelis sudah menyusun pertanyaan dan pihak KPU mengirimkan kisi-kisi itu kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga.



Priyo mengatakan Prabowo dan Sandi sudah terbiasa menghadapi debat apapun. Capres-cawapresnya nanti akan mendengarkan para pakar dari berbagai bidang yang memberikan masukan atau saran jelang debat.

"Besok beliau (Prabowo) posisi stay di Jakarta dan Sandi juga. Hari besok posisi di Jakarta mendengarkan perspektif pakar untuk memberikan masukan," kata Priyo.

Selain itu, dia menyebut pihaknya akan membentuk tim khusus untuk menghadapi debat capres-cawapres pertama. Tim khusus tersebut akan dipimpin Ketua BPN Prabowo-Sandi Joko Santoso.

"Iya wajar saja dibentuk tim khusus tidak secara umum tapi juga seperti kemarin Ketua Pak Joko Santoso bentuk tim delapan, ada saya koordinator, tim konten Mas sudirman, tim relawan Mas Ferry dan lainnya," jelas Priyo.



Tonton juga video 'Temui SBY, Prabowo Minta Masukan Jelang Debat Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed