DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 08:21 WIB

Yakin Lolos Parlemen, Hanura: Kami Andalkan Individu Caleg

Haris Fadhil - detikNews
Yakin Lolos Parlemen, Hanura: Kami Andalkan Individu Caleg Inas Nasrullah Zubir (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Hanura yakin tetap lolos ke parlemen meski dalam survei terbaru Alvara hanya meraih 0,7 persen. Menurut Hanura, survei dilakukan hanya kepada bendera partai bukan para caleg.

"Apapapun metode survei yang digunakan tapi hanya kepada bendera partai dan bukan kepada caleg, sementara Hanura tetap mengandalkan kepada individu-individu calegnya di masing-masing dapil," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, Jumat (11/1/2019) malam.


Dia mengatakan sejak berdiri, Hanura selalu diprediksi tak lolos ke Senayan. Tapi, menurut Inas, hasil pemilu membuktikan kalau Hanura bisa meloloskan wakil-wakilnya ke DPR.

"Hanura sejak pemilu tahun 2009 tidak lolos ke Senayan menurut survei karena tidak mencapai 1%, tapi alhamdulillah lolos, begitu juga pada tahun 2014 kita juga tidak lolos menurut survei, tapi alhamdulillah meloloskan Inas N Zubir ke Senayan," ucapnya.


Alvara merilis hasil survei nasional terkait elektabilitas partai politik peserta Pemilu 2019. Survei dilakukan pada periode 11-24 Desember 2018 dengan metode multistage random sampling.

Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka (face-to-face interview) kepada 1.200 responden terpilih dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,88 persen. Hasilnya, PDIP berjaya dari partai lain dengan elektabilitas 28,3 persen diikuti Partai Gerindra 17,3% dan Partai Golkar 9,9%.



Simak juga video 'Jokowi Wanti-wanti Jangan Ada yang Delegitimasi KPU':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed