DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 20:17 WIB

Gerindra: Mega-Prabowo Bersahabat, Wong Pernah Jadi Capres-Cawapres

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Gerindra: Mega-Prabowo Bersahabat, Wong Pernah Jadi Capres-Cawapres Momen Megawati bersalaman dengan Prabowo di KPU beberapa waktu lalu (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku dibuat mumet oleh anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Terkait hal itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani juga mengaku mumet dengan pidato Megawati.

"Saya juga mumet, Saya sudah dengerin pidatonya dari awal sampai akhir, bolak-balik. Saya juga mumet maksudnya apa, ya," kata Muzani di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).


Dia mengaku gagal paham terhadap pidato Mega. Muzani juga mengatakan tidak tahu anak buah Prabowo yang mana yang bikin Mega mumet.

Namun, di sisi lain, Muzani menilai Mega menghargai persahabatan dengan Prabowo. Dia mengatakan Prabowo juga beberapa kali menyampaikan hal yang sama.

"Saya gagal paham. Tapi yang pastinya di satu sisi Ibu Mega menghargai persahabatan Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo juga sama ngomong dengan saya beberapa kali, (dirinya) bersahabat dengan Megawati," ucap Muzani.


"Bagaimana tidak bersahabat, wong keduanya pernah menjadi calon presiden dan wakil presiden," tambahnya.

Sebelumnya, diketahui Megawati mengaku dibuat mumet oleh anak buah Prabowo. Padahal Mega punya hubungan baik dengan Prabowo. Cerita itu disampaikan Mega saat memberi sambutan di HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1) kemarin.


"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan, ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal satu orang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lo, Bu, sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak, ya," ujar Megawati.

Diketahui, Megawati-Prabowo memang pernah bergandengan tangan. Pada Pilpres 2009, Megawati-Prabowo jadi pasangan capres-cawapres.


Megawati pun berharap ceritanya ini sampai ke telinga Prabowo dan pendukungnya.

"Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa to yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing saja, tapi sudah sampai muter," tutur dia.
(jbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +