DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 19:11 WIB

Anies Apresiasi 'Maghrib Mengaji' yang Digelar Pemkot Jakarta Selatan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Apresiasi Maghrib Mengaji yang Digelar Pemkot Jakarta Selatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Fida/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengadakan program Maghrib Mengaji untuk mencegah kenakalan remaja. Meski bukan program Pemprov DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung program tersebut.

"Secara moral, semua kegiatan baik pantas didukung, kegiatan tarik tambang kami dukung, ya kan? Artinya, secara moral yang baik-baik, didukung," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).



Program 'Maghrib Mengaji' digelar empat kali tiap bulan. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Hendra Hidayat menuturkan program itu merupakan inisiatif Wali Kota.

"Ini bukan program Pemprov DKI Jakarta. Jadi tidak ada ingub (instruksi gubernur), tidak ada perintah Pak Gubernur. Jadi semuanya dikembalikan ke kesadaran warga masyarakat masing-masing. Sekali lagi saya ingatkan, ini sebetulnya program lama yang dihidupkan kembali," ucap Hendra.

Hendra mengatakan Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi program yang baik dari masing-masing wali kota. Dia menyebut program itu dapat efektif untuk menjaga remaja dari kegiatan negatif.

"Silakan saja, mungkin dari inisiatif wilayah masing-masing ya, mau wali kota," jelasnya.



Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan Maghrib Mengaji dilaksanakan sejak 2018 tapi secara swadaya. Tahun ini tiap kelurahan mendapat anggaran untuk melaksanakan program tersebut.

"(Anggaran) nanti tanya sama lurah masing-masing, angkanya lupa saya. Pokoknya kira-kira satu kali pelaksanaan, untuk satu kali pelaksanaan, itu kira-kira Rp 500 ribu lebih dikit," sebut Marullah saat dimintai konfirmasi terpisah.
(fdu/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed