DetikNews
Rabu 09 Januari 2019, 08:56 WIB

Siap Tangani Wanita 350 Kg, RSUD Tunggu Persetujuan Keluarga

Dwi Andayani - detikNews
Siap Tangani Wanita 350 Kg, RSUD Tunggu Persetujuan Keluarga Titi Wati dengan berat 350 kg. (Foto: Istimewa)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Jakarta - RSUD Doris Sylvanus, Palangkaraya, menyatakan siap melakukan pengobatan terhadap Titi Wati (37) alias Titin, yang memiliki bobot 350 kg. Saat ini rumah sakit tengah menunggu kesiapan Titin untuk melakukan operasi.

"Pihak rumah sakit siap membantu apabila Bu Titin memutuskan memang ingin operasi," ujar Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja saat dihubungi detikcom, Rabu (9/1/2019).


Theo mengatakan RS telah mempersiapkan segala keperluan untuk pengobatan Titin. Selain itu pihaknya juga akan memangil dokter dari daerah Bali.

"Jadi kami sudah siap tinggal memanggil dokter yang di Bali, dan untuk mempersiapkan semuanya menunggu Bu Titin memutuskan siap dioperasi atau tidak," tuturnya.

Tim dokter yang akan dipanggil disebut telah berpengalaman melakukan operasi dengan kondisi yang dialami Titin. Theo mengatakan, terkait keterlibatan dokter, pihaknya tengah melakukan pembahasan, dan nantinya informasi tersebut akan disampaikan dalam jumpa persnya siang ini.


"Dokter yang di Bali yang sudah pernah menjalani operasi seperti itu juga, timnya ada beberapa orang dokter yang datang. Kita menyiapkan tim panitia juga, pagi ini masih dirapatkan setelah ini baru kita sampaikan," kata Theo.

"Rencana siang ini kita adakan konpers di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya," sambungnya.


Saksikan juga video 'Persiapan Ekstra RS Tangani Titi Wati, Wanita 350 Kg Asal Palangkaraya':

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/asp)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed