detikNews
Selasa 08 Januari 2019, 10:58 WIB

Pemprov Panggil Dokter Ahli dari Luar Kalteng Tangani Wanita 350 Kg

Andi Saputra - detikNews
Pemprov Panggil Dokter Ahli dari Luar Kalteng Tangani Wanita 350 Kg Wanita 350 Kg (antara)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Palangkaraya - Pemprov Kalteng harus memutar otak menangani obesitas Titi Wati yang mencapai 350 kg. Sebab, di provinsi itu tidak ada dokter ahli untuk menangani obesitas seberat Titi. Namun Pemprov Kalteng tidak tinggal diam.

"Bu Titi akan kita evakuasi ke RSUD dr Doris Sylvanus untuk perawatan," kata Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (8/1/2019).

Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan rapat Pemprov. Rapat diikuti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Sosial Kalimantan Tengah, RSUD dr Doris Sylvanus, dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

"Kalau Bu Titi dan keluarga setuju, rencananya RSUD Doris akan melakukan operasi reseksi lambung dengan mendatangkan ahli yang belum ada dari luar provinsi," sambung dr Suyuti.

Untuk biaya, Pemprov Kalteng meminta keluarga Titi tidak perlu pusing. Sebab, Pemprov akan menanggung total seluruh biaya.

"Jika keluarga tidak memiliki kartu BPJS, maka biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," cetus dr Suyuti.
(asp/rvk)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com