DetikNews
Minggu 06 Januari 2019, 20:21 WIB

Bukan Pemilik, Nurhayati Hanya Penyewa di Apartemen Green Pramuka City

Arief Ikhsanudin - detikNews
Bukan Pemilik, Nurhayati Hanya Penyewa di Apartemen Green Pramuka City Foto: Tersangka pembunuh wanita di Green Pramuka (Arief/detikcom)
Jakarta - Korban pembunuhan di Apartemen Green Pramuka City, Nurhayati, bukanlah pemilik, melainkan selaku penyewa. Dia pun tidak menyerahkan data pribadi kepada pengelola apartemen.

"Dia kan penyewa, datanya enggak ada di kami. Sebenarnya kita kan ada house of rule-nya, kalau mau sewa harus lapor. Tapi tidak semua penghuni laporkan," ucap Head of Communication Green Pramuka City, Lusida Sinaga, saat dihubungi, Minggu (6/1/2019).


Dia pun sempat menghubungi pemilik aslinya yang berasa di luar kota. Setelah itu, pemilik menghubungi orang ketiga yang menyewakan kepada Nurhayati.

"Nah, penghuni ini mengontak agen yang dia pakai untuk sewakan. Jadi dari agen inilah kami tahu disewakan. Kami kesulitan mencari kontak korban, akhirnya polisi berhasil temukan keluarganya. Dia memang sendiri di unit itu," ucap Lusida.

Lisa mengatakan tidak memiliki data lengkap soal Nurhayati. Dia hanya tahu alamat tinggal pada KTP korban.

"Dari KTP, katakan dia penduduk di sekitar Rawa Sari (Cempaka Putih). Deket sini juga," ucap Lusida.

Lisa pun mengimbau kepada pemilik apartemen yang menyewakan unitnya untuk lapor. Hal ini untuk mempermudah pendataan dan pencarian identitas saat terjadi sesuatu.

"Kadang ada lapor ada enggak. Tapi, diimbau kepada pemilik agar berikan data penyewa mereka," ucap Lusida.


Nirhayati dibunuh di Tower Chrysant, lantai 16m pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. Dia dibunuh oleh Haris Prastiadi yang merupakan mantan satpam apartemen, karena sakit hati.

Polisi akhirnya menangkap Haris pada siang tadi pukul 14.00 WIB di Perumahan Klender, Jakarta Timur. Polisi menyangkakan Haris dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.
(aik/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed