detikNews
Kamis 27 Desember 2018, 02:02 WIB

Flyover Rawabuaya Renggang, Polisi Lakukan Pengalihan Lalin

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Flyover Rawabuaya Renggang, Polisi Lakukan Pengalihan Lalin pengalihan arus lalin di flyover Rawabuaya (Foto: dok. istimewa)
Jakarta - Flyover Rawabuaya ke arah Cengkareng sementara ditutup karena renggang. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Budiyanto menyebut pengendara dari Kembangan menuju Pluit biasa melewati flyover tersebut diarahkan ke Jalan Arteri Cengkareng.

"Arus lalu lintas dari Kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati flyover diarahkan ke Jalan Arteri-Cengkareng-Pluit," kata Budiyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (27/12/2018).


Flyover Rawabuaya Renggang, Polisi Lakukan Pengalihan LalinFoto: dok. istimewa




Pengalihan arus lalu lintas berlaku mulai pukul 20.00 WIB. Flyover juga ditutup menggunakan barier beton.

"Pengalihan arus lalu lintas dari Kembangan mengarah Pluit mulai pukul 20.00 WIB. Arus lalu lintas yang mengarah flyover ditutup menggunakan barier beton/MCB," kata dia.

Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VI sedang memperbaiki Flyover Rawabuaya yang kondisinya renggang. Perbaikan dilakukan dengan mengganti pot bearing.

Pergantian pot bearing harus dilakukan pada malam hari. Pot bearing merupakan piranti struktural yang berfungsi menyambung suatu bagian jembatan ke bagian lainnya.
(fai/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed