detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 22:45 WIB

Walkot Jakbar: Flyover Rawabuaya yang Renggang Ditutup Selama 10 Hari

Arief Ikhsanudin - detikNews
Walkot Jakbar: Flyover Rawabuaya yang Renggang Ditutup Selama 10 Hari Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Flyover Rawabuaya ke arah Cengkareng yang renggang sedang diperbaiki. Akses jalan flyover untuk sementara waktu ditutup.

Pantauan di lokasi, Rabu (16/12/2018) petugas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menutup akses jalan flyover. Penutupan itu mengakibatkan antrean kendaraan khususnya truk-truk kontainer.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi yang sedang melakukan peninjauan ke lokasi mengatakan, struktur pada bagian bawah flyover tidak kuat.

"Struktur bawah kurang kuat sementara mobil berat lewat. Tadi sore terjadi kondisi ini. Kalau tidak diperbaiki turun kan," ucap Rustam kepada wartawan di lokasi.





Rustam meminta pengguna jalan menghindari flyover Rawabuaya sementara. Pengendara yang hendak menuju Bandara Soetta diimbau mengambil jalur alternatif.

"Imbasnya memang kemacetan. Kita minta bantuan polisi dan Dishub, ada petugas mengatur. Tidak perlu benar lewat sini atau ke bandara lewat tol," ucap Rustam.

Rustam mengaku proses pengerjaan flyover diperkirakan sampai 10 hari. Kemterian PUPR sudah melakukan perbaikan sejak pagi tadi.

"Mulai dikerjakan PUPR. Selama 10 hari tidak bisa digunakan. Jadi memang bahaya," ucap Rustam.
(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed