Polisi Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtimbas di Malam Tahun Baru

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 19:06 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal (Foto: Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Polisi telah melakukan evaluasi terkait pengamanan perayaan Natal 2018 dan menilai pengamanan berhasil dilakukan. Polisi berharap kondisi yang sama dapat terlaksana pada malam Tahun Baru 2019.

"Sinergitas Polri-TNI dan semua elemen masyarakat menciptakan suasana kondusif saat perayaan Natal. Pemerintah menjamin warganya melaksanakan ibadah menurut agama masing-masing," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).



"Saya minta kepada masyarakat, kepada semua pihak, mari kita sambut 2019 dengan menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), agar kondusif seperti Natal kemarin," tambah Iqbal.

Dalam catatan kepolisian, peristiwa menonjol yang terjadi menjelang dan saat Natal adalah bencana tsunami di Selat Sunda. Iqbal menuturkan kepolisian terus melakukan upaya pemulihan wilayah terdampak, pencarian korban hilang dan identifikasi korban tewas.



"Kami dari kepolisian, bersama TNI, Basarnas, BNPB, BPBD hingga Pemerintah Pusat terus melakukan upaya pemulihan di wilayah itu," ujar Iqbal.

"Sejak kejadian hingga saat ini, tanpa henti, selama 24 jam kami bekerja untuk mencari korban, mendistribusikan bantuan yang berdatangan, membuka dapur umum, dan tim DVI bekerja mengidentifikasi para korban meninggal dunia," terang Iqbal. (aud/rvk)