ADVERTISEMENT

Jokowi Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah Lagi, Kini di Cigombong

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 12:17 WIB
Momen Presiden Jokowi saat menyerahkan sertifikat tanah ke masyarakat di Cigombong, Kabupaten Bogor (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Kabupaten Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan sertifikat tanah untuk warga. Untuk kali ini, sertifikat tanah disampaikan Jokowi pada warga di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini telah diserahkan 4 ribu sertifikat," ucap Jokowi di Lapangan Sepakbola Bojong Kiharib, Cigombong, Rabu (26/12/2018).

Jokowi meminta para warga mengangkat tinggi-tinggi sertifikat yang sudah diserahkan. Dia meminta agar sertifikat itu digunakan sebagaimana mestinya.

"Jangan diturunkan dulu (sertifikatnya), mau saya hitung," ucap Jokowi.




Sertifikat itu menurut Jokowi boleh digunakan sebagai jaminan di bank, selama uang yang didapat dipakai untuk modal usaha. "Hitung betul, bisa nyicil nggak, bisa ngangsur nggak. Kalau bisa, ambil (pinjaman untuk modal usaha)," imbuh Jokowi.

Di penutup acara, Jokowi meminta warga tidak saling memusuhi karena perbedaan pilihan politik. Ia menyebut fenomena perseteruan antar warga karena pesta demokrasi.

"Pemilihan bupati, pemilihan wali kota, pemilihan gubernur, dan pemilihan presiden semuanya ada terus setiap lima tahun. Apa kita mau antar kampung nggak ngomong gara-gara pilbup? Ada, tapi nggak ada di Jawa Barat. Antar tetangga nggak bicara gara-gara pilgub, tapi nggak di Jawa Barat. Betul. Di majelis taklim ada yang tidak saling ngomong gara-gara Pilpres. Tidak di Jawa Barat juga. Ada, lucu banget kita ini," ucap Jokowi.


Saksikan juga video 'Jokowi yang Tak Kenal Lelah Bagikan Sertifikat untuk Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT