DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 20:49 WIB

CT Arsa Foundation Buka Donasi untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Tim detikcom - detikNews
CT Arsa Foundation Buka Donasi untuk Korban Tsunami Selat Sunda Foto: Proses evakuasi puing-puing rumah warga di lokasi terdampak tsunami Selat Sunda. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Tak sedikit korban tsunami Selat Sunda yang membutuhkan uluran bantuan. CT Arsa Foundation membuka donasi bagi masyarakat yang hendak membantu meringankan beban para korban.

"CT Arsa Foundation turut berduka cita bagi keluarga korban bencana dampak tsunami Selat Sunda khususnya di Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus, dan sekitarnya," demikian pernyataan dari CT Arsa, Senin (24/12/2018).


Bagi Anda pembaca, yang ingin menyalurkan bantuan bisa melakukan transfer ke rekening Bank Mega Kc Tendean 0107 400 1142 1000 atas nama Yayasan CT Arsa. Jangan lupa memberikan informasi keterangan info transfer: #SELAT SUNDA.

Untuk keterangan lebih lanjut, pembaca bisa mengontak call center CT Arsa Foundation di nomor 0823 0823 9898.

Tsunami di Selat Sunda menerjang kawasan barat Pulau Jawa dan pesisir Lampung. Tsunami yang disebabkan guguran Gunung Anak Krakatau ini menewaskan 373 orang (data per Senin malam) dan membuat 1.459 orang terluka.

CT Arsa Foundation Buka Donasi untuk Korban Tsunami Selat SundaFoto: CT Arsa Foundation buka donasi untuk korban tsunami Selat Sunda. (istimewa)

CT Arsa Foundation yang dipimpin oleh Anita Ratnasari, istri pengusaha nasional Chairul Tanjung, sebelumnya juga telah menggalang donasi dan menyalurkan bantuan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di beberapa daerah di Sulawesi Tengah seperti Palu, Donggala, Sigi dan lainnya.

CT Arsa Foundation yang memiliki visi 'memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas' ini juga telah membangun sekolah dan tempat ibadah di daerah tersebut. Charity serupa juga dilakukan di Lombok pasca gempa dahsyat beberapa waktu lalu. Selain concern pada korban bencana, CT Arsa juga peduli pada pendidikan dan kesehatan.


CT Arsa memiliki sekolah unggulan di Medan dan Sukoharjo dan akan terus meluas. CT Arsa juga membangun sejumlah sekolah di daerah tertinggal dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed