DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 17:44 WIB

185 Jenazah Korban Tsunami di Pandeglang-Serang Teridentifikasi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
185 Jenazah Korban Tsunami di Pandeglang-Serang Teridentifikasi Kabag Infodok Duvisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo dan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dalam konferensi pers di Pandeglang, Banten. (Bahtiar/detikcom)
Pandeglang - Total ada 222 korban meninggal akibat tsunami yang sudah dievakuasi khusus di wilayah terdampak di Serang sampai Pandeglang, Banten. Sebanyak 185 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi tim DVI Mabes Polri.

Total jumlah korban 222 khusus wilayah Banten ini dikumpulkan hingga pukul 16.00 WIB, Senin (24/12/2018). Jumlah tersebut disampaikan dalam rilis di Carita oleh Kabag Infodok Duvisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo dan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.


AKBP Edy mengatakan korban yang belum teridentifikasi karena jenazah saat ditemukan tidak memiliki identitas serta sidik jari yang rusak. Sedangkan data antemortem belum lengkap karena tidak ditemukan ciri khusus atau data pendukung lainnya.

"Total 185 jenazah yang teridentifikasi, sementara 172 korban sudah diambil pihak keluarga," kata Edy.


Kombes Pudjo mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga akibat tsunami di Selat Sunda menghubungi kepolisian terdekat atau langsung ke RSUD Berkah Pandeglang atau RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang. Tim DVI Mabes Polri, menurutnya, akan mengumpulkan informasi antemortem dari keluarga yang merasa kehilangan.

"Kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga, merasa informasinya di Banten atau hilang tidak ada kabar sejak hari Sabtu sampai sekarang, silakan menghubungi polisi terdekat," tambah Pudjo.
(bri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed