detikNews
Jumat 21 Desember 2018, 20:44 WIB

Sandi ke Para Santri: Jangan Jadi Politikus, Menguras Kantong

Muhammad Idris - detikNews
Sandi ke Para Santri: Jangan Jadi Politikus, Menguras Kantong Foto: Timses Prabowo-Sandi
Ponorogo - Sandiaga Salahuddin Uno terus melanjutkan kampanye maratonnya di Jawa Timur. Kali ini mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyambangi Ponpes Ngabar Wali Songo di Kabupaten Ponorogo, Jumat (21/12/2018).

Sandi, yang didaulat jadi motivator di depan para santri, berbicara banyak hal, antara lain terkait kewirausahaan dan dunia politik. Untuk membangun negeri ini, para santri milenial diminta menjadi entrepreuner dan bukan jadi politikus. Sebab, menurutnya, terjun ke kubangan politik cukup menguras kantong.

"Milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun-tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, dan peran ini bisa diambil para santri. Jangan jadi politikus, menguras kantong," canda Sandi disambut tawa para santri.


Menurut Sandi, para santri milenial harus terus memikirkan cara-cara baru, menemukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil risiko dan silaturahmi dengan membuat jejaring.

"Karena silaturahmi itu, selain memperpanjang umur, juga jadi salah satu satu pintu rezeki," terang Sandi.

"Santri milenial harus menciptakan masa depan untuk sendiri, pemuda bisa cari peluang. Harus jadi entreprenuership, you can do it," kata Sandi.




Simak juga video 'Pijatan Sandiaga untuk Abang Becak Ponorogo':

[Gambas:Video 20detik]


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed