detikNews
Rabu 19 Desember 2018, 11:54 WIB

Ciat! Aksi Anies Hantamkan Besi ke Pendekar Merpati Putih

Indra Komara - detikNews
Ciat! Aksi Anies Hantamkan Besi ke Pendekar Merpati Putih Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di peringatan Hari Bela Negara di Monas. (Indra-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal menghantamkan besi ke tubuh Ketua Umum Merpati Putih. Aksi itu dilakukan Anies usai menyaksikan penampilan pesilat Merpati Putih di Upacara Hari Bela Negara di Monas.

Pantauan di lokasi, Rabu (19/12/2018), awalnya beberapa pesilat Merpati Putih unjuk kemampuan di depan Anies. Mereka memperlihatkan kebolehannya mulai dari mematahkan besi hingga menebak kain berwarna dengan mata tertutup.


Setelah itu, Anies ditawari untuk menjajal menghantamkan besi ke tubuh Ketum Merpati Putih. Anies kemudian mengayunkan besi itu ke tangan kanan Ketum Merah Putih tersebut.

Ciat! Aksi Anies Hantamkan Besi ke Pendekar Merpati PutihFoto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di peringatan Hari Bela Negara di Monas. (Indra-detikcom)

Setelah menghantamkan besi, Anies kemudian diberi kesempatan untuk memukul tumpukan bata yang ada di atas tubuh pesilat dari Merpati Putih. Anies menghantamkan palu ke bata hingga terbelah dua.


Soal hari bela negara, Anies berharap bisa menjadi pengingat bahwa setiap masyarakat bertanggungjawab membela negaranya. Selain itu, menghasilkan karya kreatif juga jadi bentuk bela negara.

"Bentuk dari bela negara hari ini formatnya banyak sekali dari mulai menyelesaikan masalah kemiskinan sampai menghasilkan karya kreatif yang bisa membawa Indonesia di kancah internasional. Itu semua adalah bentuk dari membela kehormatan bangsa dan negara," kata Anies.


Saksikan juga video 'Jokowi: Apapun Agama dan Sukunya, Bela Negara Kewajiban Kita':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com