DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 13:49 WIB

Massa Pawai Persija Tinggalkan Balkot, Pasukan Oranye Bersih-bersih

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Massa Pawai Persija Tinggalkan Balkot, Pasukan Oranye Bersih-bersih Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - The Jakmania meninggalkan Balai Kota seusai pawai perayaan kemenangan Persija. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye pun mengangkut sampah yang masih berserakan di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 13.20 WIB, Sabtu (15/12/2018), suasana sekitar Balai Kota sudah kembali normal. The Jakmania meninggalkan lokasi kegiatan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Massa Pawai Persija Tinggalkan Balkot, Pasukan Oranye Bersih-bersihFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom


Sementara itu, pasukan oranye mengangkut sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Medan merdeka Selatan. Petugas tampak membawa sapu lidi dan kantong pembuangan sampah.

Dua mobil penyapu sampah otomatis, 'mobil sweeper sampah', juga dikerahkan untuk menyedot sampah di sepanjang jalan. Sampah yang telah terkumpul lalu dimasukkan ke truk sampah yang tersedia di depan Balai Kota.

Massa Pawai Persija Tinggalkan Balkot, Pasukan Oranye Bersih-bersihFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom


Suasana di halaman Balai Kota saat ini kembali normal. Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun terpantau lancar.

Sebelumnya, pawai kemenangan Persija ini dimulai dari GBK menuju Balai Kota. Setiba di Balai Kota, rombongan pawai disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Perayaan Persija Juara ini dilanjutkan dengan pawai menuju Sarinah. Anies dan rombongan Persija meninggalkan halaman Balai Kota dan menggunakan bus tingkat.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed