detikNews
Selasa 11 Desember 2018, 13:24 WIB

Sempat 2 Pekan Dirawat di Jakarta, TKI Shinta Danuar Meninggal

Indah Mutiara Kami - detikNews
Sempat 2 Pekan Dirawat di Jakarta, TKI Shinta Danuar Meninggal Pemakaman TKI Shinta Danuar (Dok. BNP2TKI)
Jakarta - Kabar duka menyelimuti pekerja migran Indonesia. Shinta Danuar. TKI yang sempat bekerja di Taiwan itu meninggal dunia setelah dua pekan dirawat di Jakarta setelah dipulangkan.

Shinta mengembuskan napas terakhir di RS Persahabatan, Jakarta, pada Senin (10/12/2018), pukul 00.20 WIB. Jenazah Shinta kemudian dimakamkan di Purwodadi, Jawa Tengah, pada hari yang sama.

"Shinta Danuar selama empat tahun telah berjuang melawan penyakitnya, kami selaku pemerintah selama ini telah berusaha maksimal dan selama dirawat di RS Polri telah berusaha kuat mengupayakan kesembuhan Ibu Shinta secara maksimal. Shinta Danuar mengembuskan napas terakhir di RS Persahabatan, Jakarta, Senin dini hari, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak, seperti dikutip dari situs BNP2TKI.



Shinta Danuar bekerja di Taiwan sejak Maret 2014 sebagai penjaga orang sakit. Pada Desember 2014, Shinta mulai dirawat di RS karena sakit yang diakibatkan oleh virus pada sistem saraf tulang belakang yang mengakibatkan kelumpuhan dari bagian leher ke bawah.

Pada akhir November 2018, Shinta Danuar dibawa dari Taiwan ke Jakarta. Dia sempat dirawat di RS Polri, kemudian dipindahkan ke RS Persahabatan karena kondisi kesehatannya menurun.

"Saya sudah pasrah, mudah-mudahan amal ibadah Shinta diterima Allah SWT. Sudah lama Shinta menderita sakit. Kami keluarga ikhlas menerimanya, ini sudah pilihan yang terbaik," kata ayah Shinta Danuar, Ahmadi, masih dikutip dari situs BNP2TKI.



Ucapan duka cita atas meninggalnya Shinta Danuar juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto lewat Instagram. Titiek mengunggah foto saat dia menjenguk Shinta.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun... Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang..SHINTA DANUAR pd tgl 10 des'18 dini hari di RS Persahabatan. Mari kita doakan semoga Shinta dilapangkan jalannya.. diampuni dosa2nya.. diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yg indah disisi ALLAH...🙏🙏 Alfatihah..." tulis Titiek.



Di Instagram, Titiek Soeharto pernah mengunggah video saat menjenguk Shinta Danuar. Ada video pada 18 November 2018 saat Titiek menjenguk Shinta di Taiwan dan video tanggal 30 November 2018 ketika dia menjenguk Shinta di Jakarta.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed