DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 08:18 WIB

Sandi Pindahkan Markas ke Jateng, PKB Tetap Yakin Jokowi Menang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Pindahkan Markas ke Jateng, PKB Tetap Yakin Jokowi Menang Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta - Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan markas atau posko pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah pada awal 2019. PKB tak gentar.

Wasekjen PKB, Daniel Johan yakin suara Jokowi-Ma'ruf Amin di kandang banteng itu akan tetap aman. Menurut dia, pemindahan posko pemenangan oleh Prabowo-Sandiaga itu tak akan mempengaruhi suara pemilih Jokowi di Jateng.

"Untuk Jateng akan terjaga dengan baik," ujar Daniel, kepada wartawan, Senin (12/10/2018).


Daniel mengatakan, survei internal partainya menunjukkan Jokowi-Ma'ruf selalu unggul di Jateng. Pihaknya pun terus mengawal agar suara pasangan nomor urut 01 itu tak menurun atau dicuri oleh rivalnya.

"Jokowi-Ma'ruf aman, insyallah 70 persen lebih kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf," katanya.

"PKB akan mengawal sepenuhnya di Jateng," imbuh Daniel.


Sebelumnya diberitakan, Prabowo-Sandiaga akan memindahkan posko pemenangannya untuk menjaring suara lebih banyak di wilayah Jateng. Beberapa alasan Sandiaga memindahkan posko ke Jateng antara lain jumlah pemilih yang besar dan untuk mendulang suara lebih banyak di kandang banteng tersebut.

"Prabowo-Sandi menyadari, Jateng adalah medan yang menantang, dan pengalaman Pilpres 2014, kekalahan Prabowo di Jateng besar. Karena itu, Jateng menjadi perhatian khusus. Sudah dipertimbangkan kemungkinan Pak Sandi akan pindahkan pos pemenangan di Jateng," ungkap anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said.


Saksikan juga video 'Dicurhati Emak-emak Lamongan, Sandi Janjikan Harga Kebutuhan Murah':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed