DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 14:53 WIB

Masuk Busway dan Tak Bawa SIM, Sopir Ini Kabur hingga Tabrak Polantas

Jabbar Ramdhani - detikNews
Masuk Busway dan Tak Bawa SIM, Sopir Ini Kabur hingga Tabrak Polantas Mobil yang kabur dan menyerempet polantas rusak diamuk massa karena beberapa kendaraan juga ditabrak. (Dok. Polres Jakbar)
Jakarta - Seorang sopir berinisial RM (26) menyerempet anggota polantas saat akan ditilang karena masuk ke jalur bus Transjakarta (TransJ) atau busway di daerah Jakarta Barat. RM kabur saat akan ditilang karena tak mempunyai kelengkapan berkendara.

"Mobil itu masuk jalur busway. Begitu mobil disetop, dia nggak mau berhenti. Begitu berhenti, disetop kanit, dia mau tancap gas, kabur," kata Kasat Lantas Polres Jakbar AKBP Ganet Sukoco saat dihubungi, Jumat (7/12/2018).


Peristiwa ini terjadi pada Kamis (6/12), pukul 13.00 WIB, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar. Mobil itu sempat diberhentikan beberapa kali, namun sopir terus tancap gas dan melarikan diri.

Sopir juga berupaya menabrak petugas yang menghadangnya. Mobil bernomor polisi B-2363-BKX itu terus berusaha kabur menuju Kalideres.

Sopir ini kabur dan serempet polantas saat akan ditilang karena menerobos busway. Setelah diperiksa, ternyata sopir berinisial RN ini tak membawa kelengkapan berkendaraSopir ini kabur dan menyerempet polantas saat akan ditilang karena menerobos busway. Setelah diperiksa, ternyata sopir berinisial RN ini tak membawa kelengkapan berkendara. (Dok. Polres Jakbar)

Mobil itu terus melaju dan menabrak kendaraan lain. Seorang anggota polantas terluka karena diserempet pria tersebut. Mobil itu akhirnya diberhentikan di dekat Apartemen POINT 8, Kalideres, Jakbar. Warga yang geram lalu merusak mobil pelaku.


"Waktu dihentikan, kabur lagi. Akhirnya disetop masyarakat dan mobilnya itu jadi sasaran kemarahan masyarakat," ucapnya.

Saat ini RM masih diperiksa di Polsek Cengkareng. Selain tak membawa STNK, sopir tersebut tak bisa menunjukkan SIM kepada petugas.

"Masih diamankan di Polsek Cengkareng, penanganan di sana. Barang bukti dan sopir diamankan. Karena begitu dicek surat-surat nggak ada, SIM nggak punya," ujar Ganet.


Tonton juga ' Begini Nih Kalau Pengendara Masih Nekat Terobos Busway ':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed