DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 13:42 WIB

Jokowi Bikin Video Horor Si Manis, Tim Prabowo: Harusnya Cerdas!

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Bikin Video Horor Si Manis, Tim Prabowo: Harusnya Cerdas! Foto: Screenshot video
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin membuat video parodi horor 'Si Manis Jembatan Ancur' yang berisi tentang pembangunan infrastruktur. Merespons pembuatan video itu, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menyindir soal kerja nyata.

"Namanya juga orang petahana pengin menunjukkan keberhasilan, tapi oleh masyarakat pembangunan infrastruktur tak tepat sasaran, tak kerja cerdas," kata Andre kepada detikcom, Jumat (7/12/2018).



Menurut Andre, kerja yang tepat sasaran adalah jika pembangunan infrastruktur memicu pertumbuhan ekonomi. Seharusnya, kata dia, pembangunan infrastruktur berhasil membuka lapangan pekerjaan dan bisa membuat harga kebutuhan pokok terjangkau.

"Faktanya pembangunan infrastruktur tak bisa menumbuhkan ekonomi, harga juga masih mahal. Seharusnya kerja cerdas, kerja tuntas," kata Andre.

Tim Prabowo sendiri juga mempunyai tim untuk membuat meme hingga video. Tapi pihaknya belum tentu mengikuti format video parodi horor seperti yang dibuat tim Jokowi.



"Nggak semua harus ditanggapi seperti itu," ujar Andre.

Video 'Si Manis Jembatan Ancur' dibuat oleh tim yang dipimpin Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Irfan Wahid. Video itu berkisah tentang hantu Si Manis yang tidak bisa pulang ke rumahnya di jembatan hancur. Penyebabnya semua jembatan sudah dibangun pemerintahan Jokowi.


Tonton juga ' Kisah 'Si Manis Jembatan Ancur' Mencari Jalan Pulang ':

[Gambas:Video 20detik]



(bag/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed