DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 13:22 WIB

Skybridge Tanah Abang Mulai Dibuka untuk Umum

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Skybridge Tanah Abang Mulai Dibuka untuk Umum Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Skybridge Tanah Abang sudah dibuka untuk umum. Warga sudah dapat menggunakan skybridge ini untuk melintas dari Stasiun Tanah Abang menuju Pasar Tanah Abang Blok G.

Pantauan detikcom di skybridge Tanah Abang, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018), terlihat pintu masuk ke skybridge sudah dibuka dan warga bisa melintas. Namun lapak pedagang yang ada di skybridge itu belum bisa digunakan.


"Mulai tanggal 7 Desember 2018, jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang sudah dapat digunakan dan terbuka untuk umum," demikian tertulis di salah satu spanduk yang terpasang di skybridge Tanah Abang.

Skybridge Tanah Abang Mulai Dibuka untuk UmumFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom

Bagi warga yang ingin menggunakan skybridge ini bisa naik di halte bus Tanah Abang Explore yang berada di dekat flyover Jati Baru. Pintu masuk ke skybridge ini juga berada pada sisi dekat stasiun Tanah Abang.


"Lebih mudah ke Pasar Tanah Abang ini. Lebih rapi juga lewat sini," ujar salah satu warga yang lewat di skybridge, Indah.

Sementara itu, lalu lintas jalan Jati Baru yang ada di bawah skybridge Tanah Abang sudah dibuka dua arah. Tenda merah dan biru yang dulu sempat ada di tengah satu jalur jalan Jati Baru sudah tak lagi terlihat.

Meski demikian, masih ada PKL yang menempati trotoar di jalan Jati Baru. Warga juga masih banyak yang lalu lalang di bawah skybridge.
(haf/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed