DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 10:19 WIB

900 Rumah di Bogor Rusak Usai Diterjang Puting Beliung

Farhan - detikNews
900 Rumah di Bogor Rusak Usai Diterjang Puting Beliung Pohon tumbang di Kota Bogor saat diterjang puting beliung, Kamis (6/12). (Dok. BNPB)
Bogor - Sejumlah wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, porak-poranda setelah diterjang puting beliung pada Kamis (6/12) sore. Tercatat, sejauh ini ada 900 rumah warga yang rusak.

"Yang terkena dampak sementara ini 900 rumah ya. Tersebar di Kelurahan Lawanggintung, Cipaku, Batutulis, dan Pamoyanan. Yang paling parah di Kelurahan Lawanggintung," kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau lokasi terkena dampak puting beliung di Jalan Raya Cipaku, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (7/12/2018).


Bima mengatakan warga yang rumahnya terkena dampak, sekitar 80 keluarga, sementara diungsikan ke masjid. Pemkot Bogor telah menyiapkan berbagai keperluan warga, seperti obat-obatan, kasus, dan makanan.

"Semua kondisi secara umum sehat," ujar Bima.


Puting beliung dan hujan badai melanda Kota Bogor bagian selatan dan sebagian timur pada Kamis (6/12) sore. Akibat kejadian ini, seorang warga bernama Enny Reno, warga Bogor Selatan, meninggal dunia karena mobil yang dikendarainya tertimpa pohon.



Tonon juga 'Ganas! Hujan Angin Amuk Bogor, Atap Rumah Terempas':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed