DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 06:30 WIB

Nafsu Yusuf si Penyebar Video Bugil

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Nafsu Yusuf si Penyebar Video Bugil M Yusuf (mengenakan baju tahanan) tersangka penyebar video bugil/Foto: Hilda Meilisa Rinanda-detikcom
Surabaya - Berawal dari menuruti nafsu, M Yusuf kini harus menjalani proses hukum. Yusuf menyebar video bugil pacarnya di situs internet.

Data sementara ada 6 korban yang diduga jadi korban Yusuf, yang disebut polisi lulusan S1 dengan predikat cum laude. Tapi polisi masih mengembangkan penyidikan karena diduga masih ada korban Yusuf yang lainnya.

"Kalau di laptopnya ada ribuan gambar gitu. Yang lain masih kita bongkar-bongkar semuanya," ujar Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (6/12/2018).

Selain foto, Yusuf menyimpan video bugil para korbannya. Karena itu, polisi menelusuri korban-korban lainnya.





"Jadi dia itu sama korban-korbannya, ini mengaku lagi sudah 15 orang korbannya yang dia simpan videonya," sambung Harissandi.

Polisi menyebut tersangka mulanya meminta korban mengirimkan foto selfie dan video tanpa busana. Saat korban sudah tidak mau menuruti permintaan, menurut polisi, tersangka mengirimkan pesan ancaman akan mengunggah foto-foto dan video korban di internet.





"Video itu dijadikan alat untuk memeras dia, meras-nya bukan uang, tapi minta dia dengan pose telanjang, pose yang berbeda. Kalau nggak, video yang sebelumnya mau disebarkan di medsos," ujar Harissandi.

Sedangkan Yusuf saat dihadirkan pada rilis kasus di Mapolda Jatim mengatakan dirinya berhasil membujuk pacar merekam video bugil setelah sekitar tiga bulan berpacaran. Yusuf mengaku berkenalan lewat media sosial seperti Instagram.






"Tujuannya bukan untuk memeras. Kan kita sering bertengkar di dalam hubungan, ya tadi kadang-kadang dengar selentingan (informasi) dia lagi dekat dengan seseorang, ingin mendapat respons. Untuk membuktikan dia tidak begitu, berani nggak dia membuka baju," kata Yusuf.

Yusuf disangkakan melanggar Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat 1 dan/atau Pasal 29 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).



Tonton juga ' Sebar Video Bugil 6 Mantan Pacar, Mahasiswa S2 Ditangkap! '

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed