DetikNews
Kamis 06 Desember 2018, 15:59 WIB

Petugas Evakuasi Crane Roboh yang Lukai 3 Orang di Kemayoran

Rolan - detikNews
Petugas Evakuasi Crane Roboh yang Lukai 3 Orang di Kemayoran Crane roboh di Kali Jiung, Kemayoran, tengah dievakuasi. (Rolan/detikcom)
Jakarta - Crane roboh di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, tengah dievakuasi. Sebuah crane lain yang besarnya setara dikerahkan untuk mengevakuasi.

Pantauan detikcom, evakuasi dimulai sejak pukul 14.00 WIB di Jalan Kemayoran Gempol, Kebun Kosong, Kemayoran, Jakpus. Crane yang roboh berada di Kali Jiung.

Petugas sempat terjun ke kali untuk melepaskan kabel-kabel yang ada di crane guna memudahkan proses evakuasi.


Tampak warga mengerubungi lokasi untuk melihat proses evakuasi. Ada sebanyak tiga rumah yang rusak akibat tertimpa crane yang roboh tersebut.

Diketahui, crane jenis apung itu roboh saat mengerjakan turap Kali Jiung. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB. Saat ini terlihat crane tersebut masih dalam kondisi terjungkal ke Kali Jiung.

Warga berkumpul meilhat proses evakuassiWarga berkumpul meilhat proses evakuassi (Foto: Rolan/detikcom)

"Ini masih masang sheet pile, jadi turap, turap yang selama ini kan setelah satu tahun berhenti dari Bendungan Jago sampai ke sini kan belum selesai, nah ini tindak lanjut dari penurapan untuk dinding kali," kata Ketua RT 03 RW 08, Djono Santosa, di lokasi, Kamis (6/12/2018).

Petugas dari kontraktor pengerjaan proyek turap ini berhenti sementara untuk mengevakuasi crane tersebut sejak pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB, proses evakuasi belum dilanjutkan.

Ada tiga orang yang terluka akibat kecelakaan ini, yakni Husein, Naana, dan Lilis. Mereka tengah dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, pengendali crane, Sajidin, tengah diperiksa di Polsek Kemayoran. Polisi hendak mendalami soal kecelakaan kerja tersebut.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed