DetikNews
2018/12/02 13:41:59 WIB

Pidato Lengkap Habib Rizieq di Reuni Akbar Mujahid 212

Tim detikcom - detikNews
Halaman 3 dari 3
Pidato Lengkap Habib Rizieq di Reuni Akbar Mujahid 212 Habib Rizieq Syihab


Saudaraku seiman dan seakidah, saudaraku sebangsa dan se-Tanah Air akhirnya di penutup Reuni Akbar Mujahid 212 atau reuni Akbar pejuang 212 ini, kami sampaikan kepada segenap umat Islam dan kepada seluruh rakyat Indonesia, dengan tulus dan ikhlas amanat perjuangan untuk perubahan.

Jadi di penutup acara ini kami ingin sampaikan amanat perjuangan untuk perubahan, sekali lagi kami ingin menyampaikan amanat perjuangan untuk perubahan, ini amanat perjuangan, bukan kampanye. Ini amanat perjuangan, bukan propaganda politik, ini amanat perjuangan bukan politisasi reuni.

Amanat perjuangan yang saya maksudkan adalah, perhatikan semua dengan baik, fokus serius, amanatnya adalah ayok di Pilpres dan Pileg 2019 kita wajib berjuang bersama untuk perubahan. Ayo, di Pilpres dan Pileg 2019 kita wajib berjuang bersama untuk perubahan.


Ini lah amanat perjuangan untuk perubahan yang kami ingin kami sampaikan dan gaungkan ke seluruh pelosok Tanah Air Indonesia. Oleh karenanya, kami nyatakan tanpa sedikit keraguan, pada saat ini pada detik ini di acara Reuni Akbar Mujahid 212 bahwasanya, di Pilpres dan Pileg 2019, haram kita memilih capres dan caleg yang diusung partai-partai pendukung penista agama. Sekali lagi haram kita memilih capres dan caleg yang diusung partai-partai pendukung penista agama. Sekali lagi, haram kita memilih capres dan caleg yang diusung partai-partai pendukung penista agama. Partai-partai yang anti syariat, partai-partai yang pura-pura mengusung Pancasila ternyata anti Pancasila, partai-partai yang justru anti NKRI, anti Undang-undang Dasar 1945, dan anti kebhinnekaan.

Mereka tidak mampu toleransi untuk menerima perbedaan dengan umat Islam, mereka selalu memaksakan kehendak agar umat Islam mengikuti daripada syahwat syaithoninyah yang merasuki diri mereka semua. Karena itu saya ulangi sekali lagi, di Pilpres dan Pileg 2019, haram, haram, haram kita memilih capres dan caleg yang diusung partai-partai pendukung penista agama yang anti syariat, yang anti Pancasila, anti NKRI, anti-Undang-Undang Dasar 1945, dan anti-kebinekaan.

Ayo sebar luaskan dari kota hingga pedesaan. Dari gunung hingga ke lembah, dari bukit hingga sawah-sawah, bahwasanya haram, sekali lagi haram memilih capres dan caleg dari kalangan mereka. Siapapun orang yang jadi calonnya. Ayo saya serukan kepada umat Islam di mana pun Anda berada, di seluruh Bumi Pertiwi Indonesia tercinta, ayo kita pilih capres cawapres hasil ijtimak ulama, ayo kita pilih capres dan cawapres hasil ijtimak ulama.

Ayo kita pilih caleg, yaitu calon anggota Dewan hanya dari partai koalisi keumatan hasil ijtimak ulama, yang siap bela ulama siap bela bangsa dan siap bela negara. Jangan khawatir. Kita ada bersama pada janji Allah SWT, selama kita ikhlas, selama kita bersatu, selama kita bekerja keras hanya mencari rida Allah, maka kita tidak akan lepas dari janji Allah yang begitu agung dan mulia. Di mana Allah menjanjikan, nasrun minallah wa fathun qarib, wa bassyiril mu'minin. Nasrun minallah wa fathun qarib wa bassyiril mu'minin.

Nasrun minallah, pertolongan itu datang dari Allah, wa fathun qarib dan kemenangan itu sudah dekat. Wa bassyiril mu'minin dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang beriman.


Hei umat Islam, hei seluruh bangsa Indonesia, yakinlah pertolongan Allah, Mahakuasa Allah, kemenangan sudah ada di depan mata, berikan kabar baik ini seluruh orang yang beriman.

Ayo kepada seluruh umat, jemaah yang hadir peserta Reuni Akbar Mujahid 212 siap-siap. Ayo tancapkan niat, bulatkan tekat, gaungkan suaramu ikhlaskan niatmu hanya mencari rida Allah. Ayo semua. Fokus, serius jawab saya.

Siap bersatu? siap bersama? siap berjuang? takbir. Siap untuk perubahan? siap untuk perbaikan? siap untuk pengorbanan? takbir. Ayok terus jawab lagi. Siap pilih capres ijtimak ulama? siap pilih capres ijtimak ulama? siap pilih capres ijtimak ulama? siap calon ijtimak ulama? siap tenggelamkan partai-partai pendukung penista agama? siap tenggelamkan mereka? siap tinggalkan mereka? siap tenggelamkan mereka? takbir. takbir. takbir.

Ya rab ya rab ya rab. Saksikanlah ikrar kami ini. Ya rab ya rab ya rab. menangkan lah perjuangan kami. Ya rab ya rab ya rab. Tanpa pertolonganmu tiada artinya langkah kami. ya rab ya ran ya rab, engkau lah pemberi kemenangan yang hakiki.

Semua ramai-ramai katakan amin.

Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafannya. Dan amanat saya yang terakhir ayuk jadikan setiap 2 Desember sebagai ijtimak ulama, hari berkumpulnya umat untuk kebangkitan persaudaraan dan persatuan insyaallah.


Seblum saya sampaikan salam penutup, dan juga bahwa negeri kita sedang carut marut, maka kita harus melakukan perubahan. dan menurut hemat saya bahwa perubahan dalam waktu yang dekat ada di depan mata kita tidak lain dan tidak bukan adalah 2019 ganti presiden. Semuanya.. 2019? 'ganti presiden' (peserta) 2019? ganti presiden (peserta)

ini saja yg bisa kami sampaikan dari tengah kota suci semoga setelah pulang dari tempat ini mendapatkan kelimpahan barokah dan semoga anda mendapat kan kebahagiaan dunia hingga akhirat. dan jangan lupakan doakan kami sekeluarga agar segera kembali ke tanah air Indonesia dengan aman dan nyaman serta kita semua memperoleh kemenangan. Sekian terima kasih.
(nvl/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed